• Jumat, 02 Oktober 2020

    makalah pergaulan bebas


    BAB I
    PENDAHULUAN
    A.    Latar Belakang Masalah
    Melihat berbagai fakta yang terjadi saat ini, tidak sedikit para pemuda dan pemudi yang terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang sudah dianggap sebagai gaya hidup, disebabkan terlalu jauhnya kebebasan mereka dalam bergaul, faktor utama masalahnya adalah kurangnya pemahaman masyarakat saat ini terhadap batas-batas pergaulan. Disamping itu didukung oleh arus modernisasi yang telah mengglobal dan lemahnya benteng keimanan kita mengakibatkan masuknya budaya asing tanpa penyeleksian yang ketat.
    Anak remaja sekarang banyak menyalah artikan arti pergaulan bebas yang sebenarnya. Mereka hanya tahu kalau kita bebas melakukan perbuatan apapun itulah yang ada dibenak mereka semua.  Contoh yang selalu dilakukan anak remaja sekarang adalah seks bebas, penggunaan narkoba, minuman keras dan sebagainya.
    Biasanya para remaja melakukan perbuatan-perbuatan memalukan itu karena rasa ingin tahunya dan ingin mencoba sesuatu. Seperti halnya seks bebas, mereka melihat adegan-adegan yang melanggar agama akhirnya nafsu mereka bergerak dan ingin mencobanya. Lebih parahnya pergaulan bebas tersebut sudah menjadi hal yang wajar dalam kehidupan mereka , bahkan di anggap sebagai gaya hidup yang menyenangkan dan modernisasi.
    Untuk itu kami mencoba mengangkat judul “pergaulan bebas di kalangan remaja sebagai gaya hidup”, agar para pembaca terkhusus untuk para remaja sekarang untuk menghindari pergaulan bebas dan tahu dampak dari pergaulan bebas tersebut.
     Dalam pembuatan makalah ini kami menentukan rumusan dan    pembatasanya masalah yaitu :
    B.    Rumusan Masalah
    Dalam penulisan makalah ini kami selaku penulis ingin mengetahui lebih dalam mengenai hutan pergaulan bebas di kalangan remaja, banyak sekali argumen yang menyatakan tentang hal ini, namun kami mencoba mengungkap hal-hal yang berkaitan dengan pergaulan bebas dan rema, maka dari itu penulis merumuskan masalah ini sebagai berikut :
    a.       Apa itu remaja ?
    b.      Apa itu pergaulan bebas ?
    c.       Apa saja jenis jenis dari pergaulan bebas ?
    d.      Apa yang menjadi penyebab maraknya pergaulan bebas ?
    e.       Bagaimana pandangan remaja mengenai pergaulan bebas sebagai gaya hidup ?
    f.       Apa akibat yang dapat timbul dari pergaulan bebas ?
    g.      Bagaimanakan solusi yang tepat untuk mencegah pergaulan bebas ?
         Demikianlah permasalahan yang penulis rumuskan semoga dengan ini dapat menjadikan pembelajaran yang berharga bagi kita semua.

    C.     Pembatasan Masalah
    Dalam pembuatan makalah ini, penulis melakukan pembatasan masalah terhadap makalah ini yang bertujuan agar makalah yang dibuat lebih fokus pada satu permasalahan saja. Adapun yang kami jadikan sebagai pembatasan masalah yaitu sebagai berikut :
    a.       Menjadikan remaja sebagai salahsatu aspek yang termuat dalam pembuatan makalah ini.
    b.      Menjadikan pergaulan bebas sebagai pokok dari permasalahannya.
         Demikianlah pembatasan masalah ini penulis buat, semoga dengan ini, penulis bisa lebih memfokuskan pada pokok permasalahan.

    Untuk Lebih Lengkap
    Silahkan Download Di Sini!!!
    Cara Download :
    1. Klik Link/ Tulisan Download
    2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
    3. Klik pojok kanan atas Skip.
    4. Pilih tombol Allow pada pojok kiri atas
    5. Kini anda bisa Download  Gratis

    Artikel Terkait:

    0 komentar:

    Posting Komentar

    >