• Kamis, 01 Oktober 2020

    MAKALAH PERGAULAN BEBAS TAMUKU


    BAB I
    PENDAHULUAN
    1.1 LATAR BELAKANG
    Pergaulan merupakan proses interaksi yang dilakukan oleh individu dengan  individu,dapat juga oleh individu dengan kelompok. Pergaulan mempunyai pengaruh yang besar dalam pembentukan kepribadian seorang individu. Pergaulan yang ia lakukan itu akan mencerminkan kepribadiannya, baik pergaulan yang positif maupun pergaulan yang negatif. Pergaulan yang positif itu dapat berupa kerjasama antar individu atau kelompok guna melakukan hal – hal yang positif. Sedangkan pergaulan yang negatif itu lebih mengarah ke pergaulan bebas, hal itulah yang harus dihindari, terutama bagi remaja yang masih mencari jati dirinya.Pergaulan ini kebanyakan terjadi pada seorang remaja.

     Remaja berasal dari kata latin adolensence yang berarti tumbuh atau tumbuh menjadi dewasa. Remaja sebenarnya tidak mempunyai tempat yang jelas karena tidak termasuk golongan anak tetapi tidak juga golongan dewasa atau tua. Remaja diamana merupakan calon penerus bangsa yang diharapkan dapat membangun dan memajukan bangsa dengan menerapkan nilai-nilai yang ada dalam Pendidikan. Namun, pada kenyataanya arus globalisasi yang masuk ke Indonesia berdampak pada pola pikir dan gaya hidup remaja, yang mengakibatkan terjadinya perubahan pada remaja di Indonesia saat ini.Karena seorang individu atau remaja sukanya bergaul maka muncullah yang namanya pergaulan bebaspada diri remaja.

    Pergaulan bebas adalah salah satu kebutuhan hidup dari makhluk manusia sebab manusia adalah makhluk sosial yang dalam kesehariannya membutuhkan orang lain, dan hubungan antar manusia dibina melalui suatu pergaulan (interpersonal relationship). bebas diidentikan sebagai bentuk dari pergaulan luar batas atau bisa juga disebut pergaulan liar. Pergaulan bebas juga dapat didefinisikan sebagai melencengnya pergaulan seseorang dari pergaulan yang benar , pergaulan liar.




    1.2 Rumusan Masalah
    Apakah Pengartian Pergaulan ?
    Apa Pengertian Remaja?
    Apa Pengertian Pergaulan bebas?
    Apa Faktor Penyebab Pergaulan Bebas?
    Apa Akibat yang di timbulkan?
    Bagaimanakah Solusi mencegah Pergaulan Bebas?
    1.3 Tujuan Penulisan
    Untuk mengetahui pengertian pergaulan
    Untuk mengetahui pengertian Remaja
    Untuk mengetahui pengertian pergaulan bebas
    Untuk mengetahui Faktor Penyebab Pergaulan bebas
    Untuk Mengetahui Akibat yang Ditimbulkan Dari Pergaulan bebas
    Untuk Mengetahui Solusi Mencegah Pergaulan Bebas

    Untuk Lebih Lengkap
    Silahkan Download Di Sini!!!
    Cara Download :
    1. Klik Link/ Tulisan Download
    2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
    3. Klik pojok kanan atas Skip.
    4. Pilih tombol Allow pada pojok kiri atas
    5. Kini anda bisa Download  Gratis


    Artikel Terkait:

    0 komentar:

    Posting Komentar

    >