• Jumat, 03 Juli 2020

    makalh penyakit kulit


    BAB I
    PENDAHULUAN

    A.     Latar Belakang
                Penyakit kulit pada masyarakat dengan standar hidup dan kebersihan yang rendah cenderung meningkat dan endemis. Tingkat kejadian tinggi biasanya terjadi pada daerah yang sedang mengalami musim kemarau yang panjang sehingga sulit untuk mendapat pasokan air bersih. Selain itu juga lingkungan yang kotor dan memiliki sumber air bersih yang sangat minim contohnya seperti pada daerah pemukiman kumuh dapat memicu tingginya tingkatan penyakit kulit.
    Sumber penularan penyakit kulit adalah berupa sentuhan langsung dengan penderita melalui perantara seperti melalui pakaian, selimut, sabun mandi yang dipakai oleh penderita. 
    Penyakit kulit adalah penyakit yang menyerang kulit permukaan tubuh yang disebabkan oleh berbagai macam penyebab. Penyakit kulit juga mempunyai karakteristik gatal-gatal pada saat pagi, siang, sore atau sepanjang hari, timbul pula bintik-bintik, bentol-bentol, ataupun timbul bula-bula yang berisi cairan bening atau nanah pada kulit permukaan tubuh. 
    Penyakit kulit secara umum disebabkan oleh kebersihan yang kurang dijaga, bakteri, virus, reaksi alergi dan daya tahan tubuh rendah. Jika penyebab hanya berupa masalah kebersihan yang kurang dijaga maka masih bisa dilakukan pencegahan dengan merubah gaya hidup menjadi gaya hidup yang lebih bersih dan sehat. 
    Penyakit kulit masih menjadi masalah di Indonesia dikarenakan perubahan cuaca yang tidak menentu dan gaya hidup bersih penduduk yang masih belum terjaga dengan baik menyebabkan penerita penyakit kulit di Indonesia meningkat setiap tahunnya.

    B. Tujuan
    1.      Memenuhi tugas mata pelajaran Pengantar Ilmu Penyakit
    2.      Mengetahui pengertian, penyebab, tanda dan gejala serta penatalaksanaan penyakit kulit
    3.      Mengetahui diagnosa yang timbul pada manusia
    4.      Menentukan perencanaan tindakan pada manusia.

    Untuk Lebih Lengkap
    Silahkan Download Di Sini!!!
    Cara Download :
    1. Klik Link/ Tulisan Download
    2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
    3. Klik pojok kanan atas Skip.
    4. Pilih tombol Allow pada pojok kiri atas
    5. Kini anda bisa Download  Gratis

    Artikel Terkait:

    0 komentar:

    Posting Komentar

    >