• Kamis, 02 Juli 2020

    makalh pengaruh rokok di lingkungan sekolah


    BAB I
    PENDAHULUAN
    1.1 Latar Belakang Masalah
    Seperti yang kita ketahui rokok tidak asing lagi kita dengar dan kita lihat, kini setiap toko atau warung sudah memperjual belikan rokok, hal ini sangat berpengaruh terhadap Perekonomian siswa karena rokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, hipertensi, gangguan kehamilan dan janin.
    Selain itu hal ini juga dapat merusak kadar – kadar jati diri bangsa. Sekarang banyak siswa yang mengkomsumsi rokok. Ini semua membuktikan bahwa rokok sudah merajalela dikalangan Pelajar SMA Negeri 1 Bone - Bone. Mengkomsumsi rokok juga dapat mengakibatkan rusaknya mental Siswa.
    Mereka bisa saja membeli rokok dengan cara yang tidak halal. Seperti mengambil uang SPP untuk membeli Rokok, ataupun bisa saja mereka mengambil uang orang tua mereka untuk membeli sebatang rokok.
    Meski semua orang tahu akan bahaya yang di timbulkan akibat merokok, prilaku merokok tidak pernah surut dan tampaknya merupakan prilaku yang masih dapat di terorir oleh masyarakat. Hal ini dapat di rasakan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan rumah, kantor, angkutan umum maupun di jalan-jalan. Hampir setiap saat kita menjumpai orang yang sedang merokok. Hal yang memperlihatakan adalah usia mulai merokok yang setiap tahunnya semakin muda. 
    Kerugian yang di timbulkan rokok sangat banyak bagi kesehatan. Tapi masih banyak orang yang tetap masih untuk menikmatinya. Efek dari rokok memberi stimulas depresi ringan, gangguan daya tangkap, alam perasaan, alam pikiran, tingkah laku dan fungsi psikomotor. 

    1.2 Rumusan Masalah
    a. Apa Yang di maksud dengan rokok ?
    b. Apa Dampak Perekonomian Dari Membeli Rokok ?
    c. Apa Dampak Perilaku Bagi para siswa dalam mengkonsumsi Rokok ?

    1.3 Tujuan Penelitian
    a. Mengetahui tujuan para siswa mengapa mereka lebih senang membeli rokok dari pada membeli barang yang lebih penting.
    b. Memahami kenapa para siswa mengkonsumsi rokok

    Untuk Lebih Lengkap
    Silahkan Download Di Sini!!!
    Cara Download :
    1. Klik Link/ Tulisan Download
    2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
    3. Klik pojok kanan atas Skip.
    4. Pilih tombol Allow pada pojok kiri atas
    5. Kini anda bisa Download  Gratis

    Artikel Terkait:

    0 komentar:

    Posting Komentar

    >