• Rabu, 29 Agustus 2018

    MAKALAH BOLA TANGAN


    http://zipansion.com/2NLjP
    BAB 1
    PENDAHULUAN
    1.1            LATAR BELAKANG
    Olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani. Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan berolahraga metabolisme tubuh menjadi lancar sehingga distribusi dan penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi lebih efektif dan efisien.
    Dewasa ini semakin banyak kegiatan olahraga berkembang dengan tujuan beragam, baik pembinaan kesehatan, rekreasi maupun prestasi. Dan salah satu bentuk kegiatan itu ialah Permainan Bola Tangan. Bola tangan adalah olahraga beregu di mana dua regu dengan masing-masing 7 pemain (6 pemain dan 1 penjaga gawang) berusaha memasukkan sebuah bola ke gawang lawan. Permainan ini mirip dengan sepak bola, tapi cara memindahkan bola adalah dengan tangan pemain, bukan kaki.
    Lapangan bola tangan berukuran 40 m x 20m dengan garis pemisah di tengah dan gawang di tengah kedua sisi pendek. Di sekeliling gawang dibuat garis untuk menandai daerah yang hanya boleh dimasuki penjaga gawang. Bola yang digunakan lebih kecil dari bola sepak. Handball dimainkan selama 2 x 30 menit. Penalti dilakukan dari jarak 7 meter. Handball juga dipertandingkan di Olimpiade
        Pada masa lalu, permainan bola tangan mempunyai banyak penggemarnya di Indonesia, khususnya pelajar dan mahasiswa. Bentuk permainan bola tangan yang dimainkan ialah bola tangan 11 pemain (Outdoor/field handball) dan dilakukan dalam kegiatan intra kulikuler maupun ekstra kuliler. Pada masa itu juga cukup banyak pertandingan diselenggarakan, baik oleh perguruan tinggi maupun oleh organisasi mahasiswa.

    1.2            RUMUSAN MASALAH
    Dalam pembuatan makalah ini ada beberapa rumusan masalah yang akan di bahas antara lain adalah:
    1.      Bagaimana sejarah perkembangan permainan bola tangan ?
    2.      Apa pengertian permainan bola tangan ?
    3.      Bagaimanakah tehnik-tehnik dasar dalam permainan bola tangan ?
    4.      Apa sajakah aturan-aturan yang terdapat pada permainan bola tangan ?



    1.3            TUJUAN
    Dengan melihat rumusan masalah yang di paparkan diatas, dapat di tarik kesimpilan bahwa tujuan pembutan makalah ini antara lain untuk mengetahui:
    1.      Sejarah perkembangan permainan bola tangan
    2.      Pengertian permainan bola tangan
    3.      Tehnik-tehnik dasar dalam permainan bola tangan
    4.      Aturan-aturan yang terdapat dalam permainan bola tangan




    Untuk Lebih Lengkap
    Cara Download :
    1. Klik Link/ Tulisan Download
    2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
    3. Klik pojok kanan atas Skip.
    4. Kini anda bisa Download  Gratis


    Artikel Terkait:

    0 komentar:

    Posting Komentar

    >