• Minggu, 22 November 2020

    18 Keutamaan dan Manfaat Membaca Serta Mengamalkan Isi Kandungan Al


    Coba perhatikan dan renungi beberapa manfaat ayat Al-Qur’an di bawah ini melalui hadist-hadist dan ayat Al-Qur’an:

    Sumber Gambar :  Tag for slidebar situs http://wahid-biyobe.blogspot.com/
    1. Agar manusia berpikir akan kemulian Al-Qur’an di sisi-Nya. Firman Allah di dalam Al-Qur’an: Shaad: 29 yang artinya: “Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah supaya mereka memperhatikan (taddabur) ayat-ayat-Nya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai pikiran.”
    2. Bahwa Al-Qur’an diturunkan tidak lain merupakan wahyu Allah yang diberikan untuk Rasul Muhammad SAW. Memberikan peringatan dan pengetahuan kepada manusia itu sendiri. Firman Allah: “Sesungguhnya Al-Qur’an itu adalah benar-benar wahyu (Allah yang diturunkan kepada) Rasul mulia”. (QS: Al-Haaqqah:40). Lebih lanjut dalam Al-Qur’an: An-Nisa’:174) Allah berfirman yang artinya: “Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu bukti kebenaran dari Tuhanmu, (Muhammad dengan mukjizatnya) dan telah kami turunkan kepadamu cahaya yang terang benderang (Al-Qur’an)”.
    3. Dari Abu Umamah ra. dia berkata: Aku mendengar Rasulullah saw bersabda,”Bacalah Al Qur’an sesungguhnya ia akan datang di hari Kiamat menjadi syafaat (penolong) bagi pembacanya.” (HR. Muslim).
    4. Dari Nawwas bin Sam’an ra. telah berkata: Aku mendengar Rasulullah saw. bersabda, “Di hari Akhirat kelak akan didatangkan Al Qur’an dan orang yang membaca dan mengamalkannya, didahului dengan surat Al Baqarah dan Surah Ali ‘Imran, kedua-duanya menjadi hujjah (pembela) orang yang membaca dan mengamalkannya.” (HR. Muslim).
    5. Dari Usman bin ‘Affan ra. telah berkata: Rasulullah SAW bersabda, “Sebaik-baik manusia di antara kamu adalah orang yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari).

    Untuk Lebih Lengkap
    Silahkan Download Di Sini!!!
    Cara Download :
    1. Klik Link/ Tulisan Download
    2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
    3. Klik pojok kanan atas Skip.
    4. Pilih tombol Allow pada pojok kiri atas
    5. Kini anda bisa Download Gratis

    Artikel Terkait:

    0 komentar:

    Posting Komentar

    >