• Jumat, 30 Oktober 2020

    makalah zat aditif


    BAB I
    PENDAHULUAN

    A. Latar Belakang
    Pada era sekarang di tengah modernitas masyarakat serta semakin besarnya tekanan akibat tuntutan hidup yang begitu tinggi, mengakibatkan seseorang mengalami gangguan-gangguan psikis. Faktor-faktor yang menyebabkan gangguan psikis (jiwa) tentu bermacam-macam, mulai dari lingkungan sosial, maupun struktur kepribadian yang abnormal. Namun gangguan-gangguan psikis yang terjadi dapt juga ditimbulkan oleh efek penggunaan zat adiktif.      
    Penyalahgunaan zat adiktif lebih merupakan masalah sosial. Pencegahannya harus ditangani secara terpadu, khususnya antara aspek tatanan kehidupan sosial, hukum dan penegakannya, administrasi dan pengawasan obat, pendidikan, serta terapi dan rehabilitasi korban ketergantungan zat adiktif tersebut. Dengan demikian aspek terapi dan rehabilitasi sebenarnya, sekali lagi, hanya merupakan sebagian kecil dari keseluruhan ikhtiar penanggulangan, meskipun saat ini merupakan hal yang ramai dipermasalahkan.
    Meski pada kadar tertentu penggunaan zat adiktif dibutuhkan untuk ilmu kedokteran maupun dalam terapi, namun tetaplah penting untuk mengawasi penggunaan secara ketat. Baik itu dilakukan oleh pemerintah maupun masyarakat. Sosialisasi serta edukasi yang masif harus tetap digalakkan lewat berbagi media. Kiranya dengan mengetahui efek-efek negatif yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan zak adiktif, masyarakat akan semakin menyadari serta menjaga dirinya dan lingkungan.


    B. Rumusan Masalah
    1. Apakah yang dimaksud gangguan penggunaan zat aditif 
    2. Apa saja jenis gangguan penggunaan zat aditif ?

    C. Tujuan Penulisan
    1. Untuk Mengetahui pengertian gangguan penggunaan zat aditif
    2. Untuk Mnegetahui jenis - jenis gangguan penggunaan zat aditif

    Untuk Lebih Lengkap
    Silahkan Download Di Sini!!!
    Cara Download :
    1. Klik Link/ Tulisan Download
    2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
    3. Klik pojok kanan atas Skip.
    4. Pilih tombol Allow pada pojok kiri atas
    5. Kini anda bisa Download  Gratis

    Artikel Terkait:

    0 komentar:

    Posting Komentar

    >