• Jumat, 21 Maret 2014

    Freee Download Makalah Konflik Sosial

    BAB III
    PENUTUP

    A.  Kesimpulan
    Manusia sebagai makhluk social yang selalu berinteraksi dengan sesama yang ketika melakukan suatu interaki dengan sesama manusia terkadang diwarnai dengan adanya konflik karena konflik merupakan bagian dari kehidupan manusia. Perbedaan dan pertentangan – pertentangan yang terkadang terjadi di antara sesama bias menyebabkan suatu masalah yang jika terus dibiarkan berlarut – larut akan menyebabkan suatu masalah yang besar. Biasanya konflik – konflik yang terjadi bias menghasilakn sesuatu yang lain dari sebelumnya, yang antara lain adalah meningkatkan solidaritas antara sesama kelompok, keretakan antar kelompok yang bertikai, kerus harta benda dan hilangnya  nyawa manusia, perubahan kepribadian individu, dan lain – lain.
    Bentuk – bentuk konflik meliputi konflik nilai, konflik tujuan, konflik kebijaksanaan, dan konflik perantara. Salah satu pola penyelesaian konflik adalah dengan cara menghindar dari konflik yang sedang terjadi.

    B.  Saran
    Sebaiknya kita sebagai bangsa ang beragama dan juga Negara kita adalah Negara hukum,berusaha menghindari adanya konflik sosil di antara masyarakat, agar Negara kita ini  bias menjadi Negara yang penuh dengan kedamaian dan bebas dari konflik dan pertentangan.
                                      DAFTAR PUSTAKA

    Campbell, Tom. Tujuh Teori Sosial, Sketsa Penilaian Perbandingan.Yogyakarta: Kanisius, 1994.
    Soekanto, Soerjono. Sosiologi, Suatu Pengantar. Jakarta : PT RajaGrafindo, 2006.
    Ahsanudin. Sosiologi, Modul Sosiologi.Solo : Hayati




    Artikel Terkait:

    0 komentar:

    Posting Komentar

    >