• Kamis, 06 Juni 2013

    Contoh Teks Wawancara Dengan narasumber Tema : Pembuatan Batu Bata

    Nengsy           : assalamualaikum wr. Wb.  Pak, bolehkah saya mengganggu sebentar?
    Narasumber : walaikumsalam, boleh, nak !
    Nengsy           : kalau saya boleh tau, siapa nama bapak ?
    Narasumber : nama saya Suwono.
    Nengsy           : berapakah umur bapak ?
    Narasumber : umur saya 37 tahun.
    Nengsy           : apakah bapak sudah berkeluarga ?
    Narasumber : ya, sudah.
    Nengsy           : bapak memiliki berapa anak ?
    Narasumber : saya memiliki dua orang anak.
    Nengsy           : sudah berapa lamakah bapak tinggal di desa ini ?
    Narasumber : saya tinggal di sini sudah sekitar empat tahun.
    Nengsy           : apakah pekerjaan bapak ?
    Narasumber : saya sebagai seorang pengusaha batu bata.
    Nengsy           : sudah berapa lamakah bapak bekerja di bidang ini ?
    Narasumber : saya bekerja di bidang ini sudah selama satu tahun.
    Nengsy           : awal mula bapak bisa membuat batu bata ini di ajar oleh siapa ?
    Narasumber : saya belajar sendiri.
    Nengsy           : apakah bapak memiliki karyawan ?
    Narasumber : belum, saya belum memiliki karyawan.
    Nengsy           : biasanya bapak bekerja di bantu oleh siapa ?
    Narasumber : saya dibantu oleh bapak mertua saya.
    Nengsy           : apakah sebelumnya memiliki pekerjaan yang lain ?
    Narasunber : sebelumya saya bekerja sebagai petani sawah.
    Nengsy           : berapakah modal awal bapak dalam membangun bisnis ini ?
    Narasumber : sekitar Rp. 8.000.000,00. Itu sudah termasuk biaya mendirikan bangunan.
    Nengsy          : bagaimana, pak, cara membuat batu bata ini.?
    Narasumber : caranya gampang-gampang susah. Pertama-tama, tanahnya di cangkul dan di campur                                                dengan air. Tanah dan air harus tercampur rata dan di bolak-balik menggunakan cangkul. Campuran ini harus kalis seperti halnya adonan roti.kemudian siapkan cetakan yang sudah di lumuri pasir kemudian tanah tersebut dimasukkan kedalam cetakan dan kemudian di jemur
    Nengsy           : dalam satu kali mencetak bapak bisa mencetak sampai berapa buah?
    Narasumber: biasanya 10 buah
    Nengsy           : dalam satu kali membakar, biasanya bapak membakar sampai berapa biji ?
    Narasumber : sekitar 10.000 bata
    Nengsy           : bahan bakar apa yang bapak gunakan dalam membakar batu bata ini ?
    Narasumber : saya biasanya menggunakan kulit padi untuk membakarnya
    Nengsy           : berapa banyak kulit padi yang bapak gunakan dalam satu kali membakar ?
    Narasumber :  saya biasanya menghabiskan kulit padi sampai 4 mobil truk
    Nengsy           : satu mobil truk kulit padi biasanya bapak membeli dengan harga berapa ?
    Narasumber : sekitar Rp.220.000
    Nengsy           : berapa bapak jual per-biji batu bata ini ?
    Narasumber : sekitar Rp.330 rupiah
    Nengsy           : biasanya bapak menjual batu bata ini kemana saja ?
    Narasumber : jika sedang ada pesanan biasanya saya antarkan sampai ke daerah luwu timur .
    nengsy           : berapakah keuntungn bapak dalam satu kali penjualan ?
    Narasumber : tidak pasti, tergantung dari batu bata yang dibakar dan terjual.
    Nengsy           : apakah bapak pernah mengalami kerugian dalam merintis usaha ini ?
    Narasumber : Alhamdulillah saya belum pernah mengalami kerugian
    Nengsy           : apa suka duka bapak dalam merintis usaha ini ?
    Narasumber : sukanya saat semua batu bata laku terjual dan dukanya saat batu bata yang terkirim    mengalami kerusakan atau patah karna tertindis-tintis batu yang lainnya.
    Nengsy          : apakah bapak berniat untuk berganti pekerjaan ?
    Narasumber : saat ini saya belum berfikiran untuk berganti pekerjaan .
    Nengsy          : mengapa pak ?
    Narasumber : karna menurut saya pekerjaan ini tidak terlalu berat dan menjadi pengusaha ini sudah bisa untuk menghidupi keluarga saya.
    Nensy             : terima kasih pak atas kesempatan yang telah bapak luangkan untuk saya .
    Narasumber : sama-sama nak.
    Nengsy           : kalau begitu pak saya pamit pulang dulu pak . assalamualaikum pak !
    Narasumber : waalaikumsalam nak ..



    Cara Download :
    1. Klik Link/ Tulisan yang bergaris bawah
    2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly
    3. Klik pojok kanan atas SKIP AD.
    4. Kini anda bisa Download  Gratis

    Artikel Terkait:

    1 komentar:

    1. ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama bambang asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0823-5240-6469, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0823-5240-6469, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsung selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

      1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
      – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
      – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
      – Drop out takut dimarahin ortu
      – IPK jelek, ingin dibagusin
      – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
      – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
      – Dll.
      2. PRODUK KAMI
      Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
      SARJANA (S1, S2)..
      Hampir semua perguruan tinggi kami punya
      data basenya.
      UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
      UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
      UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
      UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
      UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
      UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
      UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
      AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
      UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
      INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
      STIE SUKABUMI YAI
      ISTN STIE PERBANAS
      LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
      STIMIK UKRIDA
      UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
      UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
      UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
      UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
      UNIVERSITAS SAHID DLL

      3. DATA YANG DI BUTUHKAN
      Persyaratan untuk ijazah :
      1. Nama
      2. Tempat & tgl lahir
      3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
      4. IPK yang di inginkan
      5. universitas yang di inginkan
      6. Jurusan yang di inginkan
      7. Tahun kelulusan yang di inginkan
      8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
      9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
      10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
      11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
      4. Biaya – Biaya
      • SD = Rp. 1.500.000
      • SMP = Rp. 2.000.000
      • SMA = Rp. 3.000.000
      • D3 = 6.000.000
      • S1 = 7.500.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
      • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
      • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
      (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
      • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
      (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
      • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

      BalasHapus

    >